RASTO HABIBI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU BANTU SEKOLAH (Bagian 1)

GURU BANTU SEKOLAH (Bagian 1)

Profesi guru adalah pilihan jalan hidup saya setelah tahun 1997 saya dinyatakan lulus dari SMA Negeri 1 Kandanghaur, kemudian sejak dinyatakan lulus dari sidang skripsi dan disempurnakan dengan Wisuda bulan November 2001. Di awal bulan Desember, UKM Menwa juga mengadakan pemilihan komandan baru, dan akhirnya terpilih komandan baru yaitu Hendro Dewo, sehingga saya pada bulan Desember masih ada tugas yang belum selesai yaitu ketua pengawas KOPMA UNY sampai bulan Februari 2002. Saya juga sejak bulan Desember mulai mencari sekolah untuk mengembangkan ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan.

Sekolah pertama yang menjadi tujuan saya adalah SMK Muhammadiyah Kandanghaur Indramayu atau nama gaulnya DOS-Q 28 (Doa Seorang Qiyai, dan 28 adalah nomor jalan raya Kandangahaur no.28). Mulai Januari 2002, saya resmi mengajar di SMK Muhammadiyah Kandanghaur, yaitu mengajar mata pelajaran Sejarah dan saya ditugaskan mengajar di kelas X. Pada tahun 2002 kelas X, masuknya siang yaitu jam 13.00 sampai dengan 17.00 wib (dengan waktu istirahat jam 15.00-15.30 wib). Pada awal mengajar saya juga diminta untuk menjadi pembina pramuka (pada tahun 2002, pramuka masih menjadi ekstrakurikuler satu-satunya di SMK Muhammadiyah Kandanghaur). Saya mendapat honor pertama perbulan sebesar Rp. 240.000.

Disamping di SMK Muhammadiyah, saya juga mengajar mata pelajaran matematika di SMP Muhammadiyah, yang sekolahnya 1 kompleks, dengan honor perbulan sebesar Rp. 64.000. Pada bulan Desember 2002, Kemudian saya ikut tes pengangkatan Guru Bantu Sekolah (GBS), Alhamdulillah saya diterima dan mendapat surat tugas dari kementrian pendidikan yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu yaitu Bapak H. E. MASNATA, SH, MM. terhitung mulai tanggal 1 Juni 2003. Pada awalnya saya ditempatkan di SMP N 1 Kandanghaur, untuk SMP N 2 Kandanghaur , tetapi baru satu bulan saya menikmati sebagai guru SMP, kemudian pada kontrak kerja, saya ditempatkan di SMK Muhammadiyah Kandanghaur, ternyata dari info yang saya terima kepala SMK Muhammadiyah meminta saya didinas pendidikan untuk ditarik kembali mengajar di SMK Muhammadiyah.

Indramayu, 4 Juli 2020

#Tantangangurusiana Hari ke-60

GBS
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post